Senin, 17 Januari 2011

JANGAN MENYERAH

1 PETRUS 4 : 1-6

Hampir semua manusia di dunia ini tidak mau mengalami masalah dalam hidupnya. Maunya segala sesuatu berjalan dengan mudah, tidak mau susah, inginnya serba instan tanpa harus melalui perjuangan, sehingga apabila mengalami kesulitan sedikit saja manusia mudah kehilangan semangat, tawar hati dan letih lesu.

Masalah itu mengarah pada sikap menyerah dalam pikiran. Tuhan tidak menghendaki anak-Nya selalu mengeluh setiap menghadapi tantangan. Mengapa keadaan sepertinya terlalu sukar bagi kita? karena kita berusaha melakukannya tanpa bersandar dan mengandalkan Tuhan. Terkadang Tuhan menuntun kita dengan cara yang sukar karena Dia sedang melakukan suatu pekerjaan di dalam kita.

Jangan tawar hati dan lemah, Tuhan memberi kita Roh-Nya untuk bekerja dengan kuasa di dalam kita dan membantu kita dalam segala sesuatu. Roh Kudus ada di dalam kita, sepanjang waktu menolong kita serta menyanggupkan kita melakukan hal yang tidak dapat kita lakukan. Kita tidak perlu hidup dalam pergumulan terus menerus jika kita belajar bersandar sepenuhnya kepada Dia.

Segala sesuatu mudah bila berjalan bersama Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar