Kamis, 06 Januari 2011

KABAR BAIK DI FACEBOOK

Berdasarkan survei terbaru, Facebook merupakan situs yang paling banyak diakses dan yang terpopuler saat ini, bahkan mampu mengalahkan search engine ternama yaitu Google. Mungkin ada beberapa orang yang begitu bangun pagi, langsung mencari handphone/Blackberry-nya, untuk update status terbaru. Akan jadi lebih bermanfaat jika kita menggunakannya untuk hal-hal yang positif. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat kita terapkan dan kembangkan sesuai dengan kebutuhan, yaitu:
  • Membagikan kesaksian , Facebook memungkinkan kita untuk membuat tulisan yang cukup panjang melalui "Note/catatan". Buatlah tulisan singkat mengenai kehidupan rohani kita yang telah diperbaharui. Tidak perlu terlalu rumit, buatlah kesaksian yang sederhana.
  • Biarkan Firman berbicara, Menuliskan ayat-ayat Firman Tuhan yang menguatkan adalah sebuah ide yang bagus. Karena ayat yang telah kita posting bisa menegur dan mengingatkan sesama kita. Ini adalah suatu hal yang luar biasa!
  • Perhatikan status Facebook kita, Cobalah setiap hari untuk menunjukan rasa syukur kita kepada Tuhan melalui status update kita. Posting Firman Tuhan untuk memberi harapan, kedamaian dan dorongan kepada teman-teman kita di Facebook. Bagikan berkat-berkat rohani dari renungan saat teduh kita hari ini. Pastikanlah status yang kita perbarui adalah sesuatu yang positif.
  • Menjaga hati, Tetaplah rendah hati dan bersikap jujur. Jangan mencoba untuk menjadi orang yang bukan diri kita yang sebenarnya. Dan yang terakhir, Tunjukan kepedulian kita, mulailah gunakan Facebook untuk menyakinkan orang bahwa mereka berharga di mata Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar